Jangan Terkecoh dengan Ghouta | Revolusi Suriah
Home » , , » Jangan Terkecoh dengan Ghouta

Jangan Terkecoh dengan Ghouta

JANGAN TERKECOH DENGAN GHOUTA |

Jangan terkecoh dengan kata Ghouta, nama yang disebut dalam salah satu hadist Rasulullah tentang akhir zaman ini tadinya banyak yang menganggap sebagai nama satu kota semacam Semarang atau Bandung. Antek-antek media pro Rezim Bashar al Assad juga seakan menemukan cara untuk mengecoh umat Muslim yang non Suriah karena ketidaktahuan kita. Sehingga ketika mereka melaporkan berita tentang pembantaian di Ghouta, mayoritas umat Muslim berfikir bahwa itu adalah pembantaian dalam satu kota, walau kenyataannya Ghouta itu bukanlah kota.

Syrian non violence movement menjelaskan,
Media luar Suriah seringkali melaporkan dalam beritanya bahwa Ghouta seakan nama sebuah kota. Padalah Ghouta sejatinya bukan nama sebuah kota, bukan pula Ghouta timur atau Ghouta barat sebagai nama sebuah kota.

Ghouta adalah governorate atau ke-gurbenuran/provinsi yang mana setiap 'governorate' ini memilki gubernur masing-masing. Ghouta adalah sebuah zona/kawasan bio-geographis, suatu kawasan cincin hijau agrikultur yang mengelilingi Damaskus, mulai bagian timur laut hingga barat daya.

Ghouta juga dikenal sebagai kawasan hijau. Banyak hasil pertanian berasal dari Ghouta yang terdiri dari lahan gandum, kebun-kebun cherry, plum, aprikot, jannerik atau jarenik, sejenis buah lokal yang renyah. Sabuk ghouta/kawasan ghouta, yang secara tradisional dibagi menjadi ghouta timur dan ghouta barat di dalamnya terdiri dari beberapa kota-kota kecil. Peta dalam Bahasa Arab yang telah
dimodifikasi sedikit ini memudahkan kita untuk mengetahui sebagian besar kota yang berada di dlaam kawasan Ghouta.

Suriah memiliki 14 provinsi,yang masing-masing dibagi lagi menjadi beberapa kabupaten atau kecamatan. Dan Kota Damaskus (Damascus city adalah salah satu darinya) meskipun ia sebenarnay adalah satu unit administrasi yang lebih besar dari batasan layak sebuah kota.

"Rif Dimashq" / Rif Damaskus yang letaknya mengelilingi provinsi Damaskus pusat, adalah provinsi yang lain juga dari Damaskus city.

Sebagian besar kota-kota Suriah yang terkepung atau terblokade berada di provinsi Rif Dimashq/Rif Damaskus, dan beberapa bagian kecil yang menjadi bagian dari provinsi Damaskus City.

Semoga sedikit ulasan yang telah diterjemahkan ini bermanfaat untuk kita semua.

UNTUK AMAL dan DAKWAH, SEBARKAN TULISAN INI..!!

0 Komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Artikel Terkini

Popular Post

 

Support : Peta Blog | Donasi | Tentang
Copyright © 2013. Revolusi Suriah
All Rights Reserved

Template Created by Creating Website
Edited by Hanzhalah wa-Qaashiraat
Proudly powered by Blogger


Flag Counter